Mineral

Gus Mus Mendukung Perjuangan Ibu-Ibu Rembang Menolak Pabrik Semen

gus mus
Membunuh Indonesia
Ditulis oleh Membunuh Indonesia

Hari ini, Jumat, 27 November 2015, lima orang ibu-ibu warga Desa Tegaldowo dan Desa Timbrangan, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, mendatangi kediaman K.H. Ahmad Mustofa Bisri yang akrab disapa Gus Mus.

Kedatangan warga yang menolak pertambangan pabrik semen PT Semen Indonesia tersebut untuk bersilaturahmi dan menyampaikan situasi terbaru tentang kondisi perjuangan kaum perempuan dan warga lain yang hingga saat ini masih mendirikan tenda perjuangan di tapak pabrik PT Semen Indonesia.

Sukinah, warga Tegaldowo, mengatakan bahwa kehadiran mereka untuk menyampaikan berbagai hal kebohongan yang dilakukan oleh PT Semen Indonesia. Warga sendiri selalu terbuka dan jujur, bahkan sudah mengajak pihak perusahaan dan pemerintah daerah untuk hadir bersama-sama membuktikan berbagai kebohongan dan kesewenang-wenangan yang dilakukan pihak perusahaan. Namun, hingga saat ini pihak perusahaan tidak pernah merespons hal tersebut.

“Tadi Gus Mus mengatakan akan hadir ke tenda perjuangan pagi hari. Dan kami akan sambut kehadiran Gus Mus,” kata Sukinah.

Gus Mus, pengasuh pondok pesantren Raudlatuh Tholibin di Leteh, Rembang, sudah mendengarkan langsung update terbaru situasi warga ring 1 yang akan terdampak pertambangan. Maya Latifasari dari Lembaga Bantuan Hukum Semarang yang hadir bersama warga mengatakan bahwa Gus Mus sudah tahu bahwa pada upaya hukum banding di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara di Surabaya menguatkan putusan sebelumnya di PTUN Semarang. Gus Mus menyarankan warga untuk melanjutkan kasasi, jika memang banding yang diajukan masih belum juga menyentuh pokok perkara.

“Ya sudah, kalau begitu saya akan datang ke tenda besok pagi,” kata Gus Mus seperti disampaikan oleh Maya.

Adapun agenda Gus Mus ke tenda besok adalah untuk berkunjung dan melihat langsung kondisi ibu-ibu yang masih terus berjuang untuk mempertahkan kelestarian Pegunungan Kendeng di Rembang. [S]

 

Sumber gambar: JMPPK

Kontak: LBH Semarang/Maya (085715366614 )

Tentang Penulis

Membunuh Indonesia

Membunuh Indonesia

Redaksi Membunuh Indonesia mengumpulkan, mengarsipkan, dan memproduksi konten berupa artikel, dokumen, kajian ilmiah, dan sebagainya yang berkaitan dengan topik-topik ancaman kedaulatan ekonomi politik nasional.

Tinggalkan komentar